The Next Step (10) – Akupuntur ke Sinshe Emile

Juni – Juli 2010 ..

Bulan ini saya memutuskan untuk mencoba pengobatan alternatif yang disarankan oleh teman saya. Pengobatan alternatif akupuntur dan obat cina, tapi kali ini saya mencoba menjalani sesi terapi bersama Sinshe Emile di tempat prakteknya di Jl. Kusuma Bangsa Surabaya. Sinshe Emile menangani segala macam penyakit, tapi menurut teman saya, beliau dikenal sebagai spesialis masalah suami istri yang ingin mendapatkan keturunan.

Sudah dua orang teman saya yang menjadi pasiennya, Mbak Tita dan Jenny. Kami sama-sama ingin mendapatkan keturunan, maka kami pun selalu sharing informasi dan berbagi harapan.

Saya juga kembali memulai berolah raga Yoga untuk kebugaran tubuh. Untuk kegiatan sehari hari saya juga memulai sebuah kesibukan baru, merintis bisnis baru bersama dengan suami saya.. Semoga segalanya berjalan lancar.. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengalihkan pikiran saya, agar lebih fokus dan optimis.

21 Juni 2010 adalah hari ulang tahun pernikahan saya.. alhamdulillah sudah setahun saya hidup bersama suami yang sangat mencintai saya.. Kami pun seolah mendapatkan “Kado Anniversary” dari Tuhan.. Suami saya telah memenangkan sebuah undian motor.. Alhamdulillah.. rejeki memang tidak datang dengan tidak terduga..

Dalam hati kami pun tetap memohon kado yang sangat kami harapkan. Dan kami tetap berharap.. Siapa tahu rejeki itu datang dengan cara alami..

22 Juni Badan saya mulai terasa tidak segar dan saya mengalami gejala PMS

23 Juni Saya mengalami Flek, dan saya mengira itu adalah awal dari masa menstruasi saya. Saya segera mendaftarkan diri bersama suami ke Sinshe Emile, dan mendapatkan jadwal periksa tanggal 29 Juni. Tetapi ternyata flek itu kadang hilang, kadang muncul. Saya berusaha tidak memikirkan hal itu, walau sebenarnya masih terpikir juga sebuah pertanyaan besar “Ada apa ini?”

29 Juni Sinshe Emile memeriksa saya dengan kemampuan kebatinannya. Hasil diagnosanya mengatakan bahwa saya menderita kanker ovarium dan terdapat miom di rahim saya. menurut sinshe Emile kanker ovarium itu jika tidak segera diobati bisa mengakibatkan kanker payudara. Betapa terkejutnya saya mendengar hasil pemeriksannya.. Ya Allah cobaan apalagi ini?? Tapi saya mencoba berpikir optimis, sinshe Emile bukan dokter, dan pemeriksaannya bukan dengan cara tes darah atau pun pap smear test, yah.. saya berusaha mengartikan itu sebagai “gangguan” bukan”Kanker” yang mengerikan. Kemudian akupuntur dimulai.

Mioma uteri atau juga dikenal dengan leiomioma uteri atau fibroid adalah tumor jinak rahim yang paling sering didapatkan pada wanita (*1)

Pap smear test adalah suatu metode pemeriksaan sel-sel yang diambil dari leher rahim dan kemudian diperiksa di bawah mikroskop untuk melihat perubahan-perubahan yang terjadi dari sel tersebut (*2)

Setelah pemeriksaan saya selesai, kini giliran suami saya. Menurutnya suami saya menderita varikokel atau biasa disebut varises pada testis.

Varikokel adalah pelebaran pembuluh darah vena pada skrotum (buah zakar) yang mempendarahi testis (*3)

Setelah selesai akupuntur, kami pun menebus obat yang harus kami minum. Syukurlah obat-obat itu harganya tidak mahal.. Saya juga harus menjalani serangkaian diet, termasuk harus menjadi vegetarian selama masa pengobatan. Kami langsung mendaftar untuk pemeriksaan berikutnya.

Bismillah .. Kami tahu kali ini kami hanya memutuskan untuk menjalani pengobatan alternatif, tapi jika memang Engkau berkehendak, pastilah segalanya membuahkan hasil Ya Allah..

Sepulang dari akupuntur, saya melihat flek dalam jumlah banyak. yah.. tidak apa-apa memang saya merasa badan saya sudah tidak segar seperti akan menstruasi. Diet pun dimulai, obat cina juga mulai kami minum.

Keesokan harinya, flek itu hilang lagi.. “ada apa sebenarnya”

Hari kamis, saya memutuskan untuk melakukan test pack, dan hasilnya adalah 1 garis terang + 1 garis samar .. saya pun memutuskan untuk berhenti minum obat-obatan cina itu dan berusaha lebih berhati hati.. Saya berniat melakukan test pack 3 hari lagi. Flek itupun kadang muncul kadang hilang.. belum merah-merah..

3 Juli Badan saya semakin tidak menentu. Malam itu saya dan suami lembur untuk mempersiapkan usaha baru kami.. hingga 4 Juli 01.30 WIB saya positif menstruasi..

Belum rejeki.. hibur saya pada diri sendiri. pukul 04.00 WIB suami saya sudah pergi tidur terlebih dahulu. Dan tanpa terasa, air mata saya jatuh berderai..

Ya Allah.. Kenapa? tanya saya berulang-ulang.. Mama sabar menunggu kamu anakku, dimanapun kamu berada, mama sayang kamu..

Siang harinya, darah menstruasi yang keluar banyak sekali dan perut saya terasa dicabik-cabik, saya memang terbiasa mengalami nyeri haid, tapi kali ini sakitnya sampai terasa hampir membuat pingsan, saya coba tidur, tapi sakit itu membuat saya terbangun..merintih hingga menangis.. sungguh sakit sekali.. Suami saya panik dan akhirnya saya memintanya untuk menelpon orang tua saya. Pukul 17.30 WIB orang tua saya datang, dan saya pun terbangun, langsung merasakan sesuatu keluar dari vagina saya.

Ternyata sebuah bongkahan daging yang besarnya hampir se telapak tangan bagian dalam saya.. Entahlah apa itu.. yang jelas saya ikhlas dan merasa baik-baik saja.. tidak.. masih belum perlu ke dokter.. biarkan saya menjalani pengobatan yang saya pilih sekarang ini..

Saya yakin dengan segala kuasa Allah SWT .. Saya meyakini segala keputusannya adalah yang terbaik, dan segalanya akan tiba pada waktunya .. hamba yakin akan “KunFayaKun” Mu dan yakin akan Cinta Kasih Mu..


(*1) source http://www.klikdokter.com/illness/detail/26

(*2) soure http://dokter.indo.net.id/serviks.html

(*3) source http://seks.klikdokter.com/tanyajawab.php?id=3155

43 Comments

  1. mboet said,

    July 5, 2010 at 12:21 am

    tetep semangat bu…hmmm kemaren sore ya hmmmm..pokok e tiada kata menyerah…berdoa dan berusaha..GANBATTE

    • putriprameswari said,

      July 5, 2010 at 1:33 pm

      sankyu yaaaa… ^^
      πŸ™‚ I’ll always try the best I can do, and never say give up

  2. vivi said,

    July 5, 2010 at 2:48 am

    segalanya musti diserahkan ama Allah aja, Allah pasti akan memberikan ‘kado’ yg kamu inginkan di saat yg tepat,yg penting tetap semangat dan berusaha!!!
    hanya satu yg musti diingat “Allah tidak akan memberikan cobaan yg kita tdk mampu mengatasinya”,aku akan selalu mendukungmu la…

    • putriprameswari said,

      July 5, 2010 at 2:02 pm

      iya vi.. makasih ya.. πŸ™‚
      aku yakin kuasa Allah pasti suatu pasti datang..
      thank you my best friend..

  3. mama laura said,

    July 9, 2010 at 11:08 am

    ela… sabar yaa..
    smoga smua doa2mu dikabulkan Tuhan.. πŸ™‚

  4. putriprameswari said,

    July 9, 2010 at 6:22 pm

    sankyu ya adek .. πŸ™‚
    amiin… makasih do’a nya.. aku yakin koq suatu saat kalau Tuhan mengijinkan pasti doaku dikabulkan πŸ™‚ I’ll keep try the best I can do

  5. emma said,

    August 10, 2010 at 11:36 am

    Mb ela syg ,,, sabar yah ?
    Aku bangga sama kamu mb !!!!
    Ψ§ΩŽΩ„Ω„Ω‘Ω‡Ω pasti punya jalan yg terbaik..
    Baik didunia maupun akhirat…
    Sesi tanya nya di ym aja yah mb ?
    Emma mw tny2 jg .. πŸ™‚

  6. putriprameswari said,

    August 12, 2010 at 3:19 pm

    emma πŸ™‚ terimakasih.. hehehehe
    selama kita yakin segala sesuatu pasi ada jalan keluar yang terbaik, insyaallah kita pasti mendapatkan yang terbaik juga πŸ™‚
    iya.. silahkan tanya-tanya kalo YM ku online.
    seneng bisa share pengalaman dan pengetahuan..

  7. ibrahim said,

    September 5, 2010 at 2:54 pm

    penyakit varikokelnya gmana? sembuh ya? tlng no telfnya shinse emily donk kalo nggak keberatan.. sy sgt membutuhkannya soalnya

    • putriprameswari said,

      October 5, 2010 at 4:56 am

      Alhamdulillah akhirnya suami saya sembuh.. Maaf belum sempat Update Blog πŸ™‚ karena setelah ke sinshe emile sejak Agustus saya positif hamil..

      Praktek Sinshe Emile: Jl. Kusuma Bangsa No.5 SBY
      HP : 081 133 5376

      • Anonymous said,

        October 18, 2010 at 2:06 pm

        mb put selamat ya ats kehamilannya, smg lancar…

        setelah baca jurnalnya mb put akhirnya td sore saya ke sinshe emil,saya jg PCO mnrt diagnosa dokter,tp td sinshe bilang saluran indung telurnya nekuk,,diberi obat n harus banyak jalan, perut ga blh ditekuk, jd kalo duduk dikantor tiap 3jam minim harus jalan2,,smg saja aq juga bisa menyusulmu ya mb ;p,btw boleh add ym?ymku anti_cherry@yahoo.com,tq

      • anindra said,

        October 18, 2010 at 2:10 pm

        mb blh bagi ymnya?ym q anti_cherry@yahoo.com,td sudah ngetik panjang2,eh error,,td aq da ke sinshe emile, mnrt dikter aq PCO tp mnrut sinshe cm saluran indungnya nekuk,,,

        he he he lupa selamat ya mb atas kehamilanny,smg lancar dan aq cpt menyusulmu yaaa,,,amin

      • putriprameswari said,

        October 22, 2010 at 3:01 am

        amiin.. semoga bisa segera menyusul πŸ™‚

        maaf ya.. saya telat banget balesnya..
        benar-benar belum bisa berhadapan dengan laptop terlalu lama..

        silahkan add ym ku di : putri_elk@yahoo.com

      • putriprameswari said,

        October 22, 2010 at 3:12 am

        sudah ku e-mail yah anindra.. πŸ™‚ silahkan cek e-mailnya..

        ym ku : putri_elk@yahoo.com

        amiin..semoga cepat meyusul.. ^^

  8. gerald said,

    September 6, 2010 at 8:37 am

    Mbak..aku turut prihatin.Tetap semangat ya mbak dalam perjuangannya..
    Aku mau nanya mbak..Suaminya dibilang varikokel kan ya..Aku juga ada masalah yang sama.
    Aku minta sharing ya mbak..suaminya setelah dirawat varikokelnya gimana kesembuhannya? ada konfirmasi cek ke dokter ga (USG misalnya) sebelum dan setelah perawatan.
    Mohon balasannya ya Mbak..
    Terima kasih sebelumnya..

    • putriprameswari said,

      October 5, 2010 at 5:12 am

      salam kenal juga Gerald πŸ™‚

      maaf baru bisa balas.. karena sejak agustus kemarin akhirnya saya positif hamil πŸ™‚ sekarang kandungan usia 13 week, baru agak berkurang maboknya :p

      Alhamdulillah suami saya sudah sembuh dan terbukti dengan kehamilan saya πŸ™‚
      kami sudah berobat ke dokter selama 1 tahun lebih dengan mengkonsumsi banyak sekali jenis obat-obatan dari dokter, dan ketika kami memutuskan untuk ke sinshe Emile, kami bertekad menjalaninya 100%, jadi kami tidak melakukan pemeriksaan apapun untuk kroscek ke dokter.

      Praktek Sinshe Emile: Jl. Kusuma Bangsa No.5 Surabaya
      HP : 081 133 5376

      FYI, pasien sinshe Emile banyak banget… dari luar kota juga, jadi harus appoinment dengan datang langsung untuk mendapatkan jadwal terapi, biasanya daftar minggu ini baru dapat jadwal minggu depan (paling cepat)

      Selamat berusaha… ^^

  9. gerald said,

    September 13, 2010 at 10:05 am

    mbak putri. salam kenal.saya ikut simpati dengan perrjuangan mbak. tetap semangat ya mbak.
    saya bole tanya ya mbak, varikokel suaminya setelah diterapi sinshenya gimana perkembangannya? ada cross check ke dokter ga tentang varikokelnya?
    trus sinshe emile ni di kota mana ya? ada kontak numbernya ga ya? karena saya sendiri juga mengidap varikokel ini. trima kasih ya mbak sebelumnya.

  10. gerald said,

    October 5, 2010 at 10:55 am

    Congrats ya mbak atas kehamilannya.. πŸ™‚ That is really nice.
    Semoga diberkati agar jabang bayinya sehat.

    Mbak boleh bagi ym nya ga ya? ym aku gsuryadi42@yahoo.com

    • putriprameswari said,

      October 22, 2010 at 3:17 am

      sudah aku e-mail yah gerald πŸ™‚ silahkan add YM ku..
      putri_elk@yahoo.com
      nanti saya approve lewat Hp
      maap aku ga bisa add, laptop baru di install ulang dan saya terlalu mual utk nunggu download-an installer YM πŸ˜€
      terimakasih… amiin ata doanya..

  11. diana said,

    November 29, 2010 at 3:31 am

    hi all… ini saya mo ke shinshe emile.. saya ada hydrosalpinx bilateral.. mudah2an dg berobat ke shinshe emile mendapat kesembuhan dan segera hamil…

    • putriprameswari said,

      December 7, 2010 at 6:50 pm

      hai Diana .. πŸ™‚
      semoga saja bisa sembuh dan segera hamil..
      tetep semangat dan positif thinking yah.. πŸ™‚
      Tuhan tahu kapan waktu yang tepat untuk moment yang terbaik di hidup kita.. πŸ™‚

  12. diana said,

    December 13, 2010 at 10:28 am

    Amin..thx putri gmn kehamilannya? smga sll sehat yah..
    aku uda ke sinshe emile dan dideteksi sama persis penyakitku dg putri.. suami jg.. ternyata diagnosa hsg dg sinshe emile tdk sama.. tp aku tetep ngejalanin pengobatan akupuntur krn klo pengobatan dokter kandungan aku hrs menjalani operasi laparoskopi..

  13. yanoy said,

    June 6, 2011 at 12:59 pm

    Mbak putri saya mau nanya,berapa lama mbak menjalani terapi di shinse emile dan menghabiskan dana berapa,sebelumnya maaf lo mbak saya menanyakan soal ini,saya juga ingin berobat tapi takutnya biayanya mahal karena kan disesuaikan dengan kondisi keuangan saya..tolong di email jawabannya ya mbak.. n thank you..

  14. syafina said,

    June 21, 2011 at 2:50 am

    hai mb putri…
    slm kenal ya?

    aku syafina..aku uda 1.3thn nikah tp blm jg hamil..kt dokter aku kna pco,tp suamiq normal
    mb..klu k sinshe emil tuh hr apa aja ya??n ttg biaya ap mahal bgt mb??
    makasi

    • putriprameswari said,

      July 25, 2011 at 9:22 pm

      Salam kenal jg mba syafina πŸ™‚
      Harinya senen-sabtu tp jadwalnya ikut jadwal kosongnya dia, tergantung yg kosong kapan aja
      Biaya relatif lah, sekali dtg 100rb belum obatnya (obat tergantung diagnosanya nanti)
      Sudah aku add YM yah..

  15. shanti said,

    September 22, 2011 at 6:47 am

    salam kenal mba
    ak shanti sebelumnya selamat ya atas kehamilannya, btw ak jg pengen share nih..boleh add ym y mb?
    1thn yg lalu ak keguguran smp skr blm hamil jg makanya pengen tanya2 dl..

  16. Windriani said,

    October 14, 2011 at 5:38 am

    Kak Putri, salam kenal, saya Windriani. Karena membaca blog Kak Putri, saya yang sudah menikah lebih dari 4 tahun dan belum kunjung dikaruniai putra ini mencoba terapi bersama shinshe Emile. Diagnosanya sama dengan Kak Putri, tapi seperti Kak Putri juga, saya agak ragu dengan diagnosanya, karena sebelumnya saya rutin ke dokter kandungan dan di-USG namun tidak ada tanda-tanda seperti yang disebutkan.
    Tetapi membaca blog Kak Putri membuat saya semangat lagi, saya pikir ya sudahlah, anggap saja salah satu usaha untuk berputra πŸ˜€ positive thinking aja.
    Terima kasih, ya, Kak, atas tulisannya. Jika tidak keberatan, mohon add YM saya windriani_nw@yahoo.com. Semoga tidak merepotkan.
    Terima kasih sebelumnya.

  17. meme said,

    December 17, 2011 at 12:33 pm

    hai,mbak putri salam kenal
    selamat ya atas kelahiran si kecil ….
    aq meme pingin coba ke sinshe emile, suamiku azospermia bayi tabung di siloam jg gk bisa,mo terus berjuang….prakteknya buka jam brp pagi atau mlm,aq coba tlp prakteknya kok g bisa,makasih….

  18. asieh asmane said,

    April 16, 2012 at 5:58 pm

    sabar aja ya bu

  19. mariyati said,

    March 21, 2013 at 2:24 am

    mb shinsenya itu dokter hewan ta,

    • putriprameswari said,

      April 13, 2013 at 6:03 pm

      Iya betul mba

  20. onie said,

    April 18, 2013 at 2:03 pm

    Salam kenal mba putri. mksdnya shinse emile dokter hewan?
    apa bs terapi di shinse emile utk FSH tinggi n diagnose premature menopause, pdhl blm di karuniai momongan.
    tks infonya

  21. Anonymous said,

    August 13, 2013 at 5:05 am

    mbak putri…please add my ym ya…di look_iee@yahoo.com, mau sharing ttg pengobatannya

  22. dien septi said,

    September 26, 2013 at 3:19 am

    salam kenal mbak..
    maaf saya nanya..jd yg keluar waktu itu bongkahan dagingnya itu miom/kista atau janin mba?
    makasi jawabannya…
    saya jg lagi berobat ke dokter emil,tp dgn kasus yg lain.

  23. sri mia said,

    December 4, 2013 at 7:16 pm

    mbak,saya ada niat ke sinshe emile,tolong dong rekomendasinya tempat inap sekitaran sinshe emile,aku di jakarta posisinya.than,k ya mbak.

  24. Anonymous said,

    January 10, 2014 at 2:12 pm

    Mba aq pngen bnget sharing dg mba…bisa add my ym gak mba di adjie_atry@yahoo.com. mkasih mba

  25. maharani said,

    March 10, 2014 at 11:32 am

    Assalamualaykum..slm kenal mb putri..alhamdulillah..setelah sy baca blognya mb putri sy semkin mntap utk priksa k dr emile..klo boleh tau brp y mb biaya pengobatan mb dulu (harga obat cinanya? Dan mb berapa kali terapi pengobatan baru dinyatakn sembuh..? Maaf y mb..klo prtnyaan sy kurang berkenan..
    BOleh minta pin bb nya mb klo ada..?tlg di email ya mb..mksih bgt sebelumnya ya mb..

  26. Betsy said,

    March 15, 2014 at 3:40 am

    Congrats ya mbk, pas iseng browsing testi ttg dktr emil nemu blog ini πŸ™‚ krn aku skrg jd pasiennya beliau,aku sm dokter kandungan dvonis kista coklat yg mesti operasi,keluhan srg nyeri bgt perutku sdh menggangu, sdh coba bbp obat tp tetep,& give up mau operasi,tp ada temen nyarani ke dktr emil,skrg nyeri sdh hilang,tgl tgg dnyatakan negatip aja,kl dnyatakan clear br USG, krn smntra ga blh terjamah biopsi, biayanya murah, dokter + akupunturnya 120, obat cinanya tergantung, antara 30-50 an, dberi brp mcm tergantung sakitnya, buka senin-sabtu,dr 05.30-16.00 jd yg mau coba silahkan,siapa tau cocok

  27. Anonymous said,

    May 24, 2014 at 6:18 am

    Permisi.. Klo boleh tau alamat dokter emile ini dmna ya..??

  28. imawati said,

    July 21, 2014 at 2:50 am

    Boleh tau detilnya alamat dr.Emil? Krn sy mau mengobatkan keponakan sy yg asma keturunan. Terimakasih

  29. putriprameswari said,

    September 14, 2014 at 10:38 pm

    mohon maaf sangat karena baru ingat password dan cek notif..
    bagi yg ingin share silahkan add
    pin bbm: 79CAC4E8
    atau send email ke
    putri_elk@yahoo.com (untuk bertukar nomor wasap/line saya)
    terimakasih..

  30. Yohana said,

    April 7, 2018 at 3:36 pm


    https://polldaddy.com/js/rating/rating.jsHallo.. sy jg salah satu dr pasien dr.Emile sby yg waktu itu menderita kanker otak pd th 2006 silam.. Alhamdulillah slm 3bln perawatan akupunktur dan obat cina skrg penyakit sy sembuh total.. luar biasa pdhl hampir sj sy menjalani kemotheraphy di jkt.

    • putriprameswari said,

      April 15, 2018 at 7:25 pm

      Alhamdulillah .. Tuhan memberi jawaban atas ikhtiar/usahanya πŸ™‚


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: