Alhamdulillah.. Saya dinyatakan Positif Hamil

Foto hasil test pack saya pada tanggal 5 Agustus dan 6 Agustus 2010

My Test Pack

My Test Pack

Di awal kehamilan, saya tidak merasakan gangguan makan, saya bisa makan apa saja tanpa ada rasa mual. Tapi itu hanya berlangsung kurang lebih 3 hari saja sejak periksa terakhir..

Mulai melewati minggu ke 5, mual pun terasa. Makan apa pun terutama nasi, saya merasa mual. Saya memutuskan untuk mengganti nasi dengan kentang atau roti, suami dan keluarga sangat mendukung agar saya tubuh saya tetap berkecukupan asupan penuh gizi.  

20 Agustus 2010

Alhamdulillah kami bisa lega dan menaruh harapan tinggi, karena USG pada hari itu sudah bisa merekam kantung janin, walau janinnya belum terlihat.

USG 6 week - Terlihat Kantung Janin

USG 6 week - Terlihat Kantung Janin

Setelah pemeriksaan, obgyn saya pun memberikan beberapa pesan-pesan meliputi anjuran untuk istirahat semaksimal mungkin dan menyampaikan beberapa larangan baik tindakan maupun jenis makanan.

Diantaranya adalah tidak berhubungan suami istri dulu, tidak mengangkat beban berat, tidak beraktifitas berat. Untuk makanan sebaiknya saya menghindari makanan yg panas, seperti nanas, durian, dan yang mengandung alkohol seperti rhum dan tape.

Walaupun sudah terlihat kantung janin, tapi dalam hati kecil, kami merasa masih cemas, kami ingin sekali melihat janin di rahim saya..

Perjalanan pulang, saya dan suami hanya terdiam.. Masih penuh pertanyaan dengan perasaan antara bersyukur, berharap, dan masih sulit untuk percaya sepenuhnya..

Bismillahirrahmannirrahiim..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: