My Fondant Cakes (1)

Tidak terasa sudah lebih dari setahun saya menjadi baker, jualannya hanya dari mulut ke mulut, alhamdulillah selalu ada saja order yang saya terima. hampir semua orang yang pernah order kue saya merekomendasikan saya ke teman-temannya.

Berusaha terus belajar dan belajar, dengan segala keterbatasan peralatan dan modal, saya cicil peralatan sedikit demi sedikit dari penyisihan laba berjualan.

Untuk urutan ordernya saya sudah lupa, tapi saya ingin share hasil karya saya disini. Cita-cita saya ingin punya web pribadi, walau sepertinya masih harus menabung, semoga suatu saat bisa terwujud, aamiin yaa robbal alamiin..

Image

Birthday Cake yang bertema nenek duduk di taman yang dipesan Mom Arisa untuk neneknya tercinta di Madiun. Coklat cake with fondant cover and figurine.. Semua part bisa dimakan, kecuali satu lidi pasak di dalam figurine neneknya. Cake saya antar jam 11 malam, dan dibawa ke Madiun dengan menggunakan bis keesokan paginya, dalam rangka arisan keluarga besar.

Komentar keluarganya adalah : “Ini kue mainan?”

Terimakasih Mom Arisa..

Image

Kuma's kitchen capoeira cake fondant

Birthday cake yang bertema capoeira, cake coklat cover dan figurine fondant, dipesan oleh mbak Stephanie untuk dibawa ke jakarta sebagai kejutan di hari ulang tahun kekasihnya. Tapi kejutannya gagal, karena kekasihnya justru yang memberikan kejutan terlebih dahulu, yaitu pulang ke surabaya tanpa memberi kabar hehehe.. akhirnya justru kekasihnyalah yang mengantarkan mbak Stephanie ke rumah saya untuk ambil kuenya.

Terimakasih mbak Stephanie..

Image

Thanks to Mom Diaz untuk order Barcelona Cake nya.. Cake coklat cover dan figurine fondant, untuk ulang tahun anak pertamanya Hillal. Yang berulang tahun masih belum punya kesukaan, jadi tema cakenya adlah kesukaan ayahnya hehe.. Club sepakbola Barcelona, dengan figurine Fabregas bernomor punggung 4. Garnish cake ini saya combine dengan rumput-rumputan dari buttercream.

Image

Mbak Astri order cake yang sempat membuat saya bingung dengan request tulisan “happy b’day uti risma yang ke 92” .. Sebenarnya ini kue untuk siapa?

Ternyata cake ini untuk teman kerjanya di Bank Jatim Syariah hehehe.. requestnya cake coklat cover fondant, dengan segala dekorasi yang sesuai untuk nenek-nenek. Cake ini adalah cake pertama yang saya kirim dengan menggunakan  jasa kurir lokal di Surabaya.

Terimakasih mbak Astri..

Image

Birthday cake unik order Mom Livia untuk ulang tahun pertama anaknya Lovy Kirana. Mom Livia anaknya bisa ikut makan cakenya, jadi ordernya pun custom, cake terdiri dari 2 layer, pandan cake dan carrot cake dengan filling buttercream, custom request lainnya adalah low sugar, no milk, no esense, no color. Cake aman untuk dikonsumsi anaknya yang baru berkenalan dengan rasa manis dan asin di usianya yang satu tahun. Healthy cake for lovely doughter..

Pada saat mengambil cake ke rumah saya, anak saya Rafael dengan agresifnya mengajak Lovy ngobrol bahasa bayi dan main hahahaha.. tau aja ada teman cewek main.. Dan pada saat pesta ulang tahun, setelah tiup lilin dan potong kue, Lovy langsung mengambil figurine bebeknya hehehe.. Lovy suka sekali dengan bebek..

Terimakasih Mom Livia..

Sekian dulu post kilat saya, sudah waktunya pulang kerja.. mama pulang nak….

1 Comment

  1. March 29, 2014 at 9:54 am

    Pengen kak 🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: