Anak-anakku


Masa newborn anak ke-2 kami jalani bersama dengan jauh lebih santai dari yang pertama dulu, karena kondisi kami pernah melalui masa tersebut. Pengalaman sungguh merupakan guru terbaik dalam hidup.

Mengatasi kondisi merangsang produksi ASI pasca SC, stok ASIP, saat anak sakit, tumbuh gigi, hingga masa MPASI yang diselingi GTM (Gerakan Tutup Mulut a.k.a mogok makan), masa eksplorasi, belajar duduk, belajar berdiri, belajar jalan, dll, Alhamdulillah dapat kami lalui dengan jauh lebih mudah.

Kebetulan anak ke-2 saya masuk kategori fast learning, jadi saat usia 7 bulan pun dia sudah berdiri, kemampuan belajar makan sendiri, belajar jalan dll sangat baik.

Juga untuk ikut serta dalam aktifitas saya, seperti antar jemput masnya sekolah. Karena sejak usia 2 bulanan sudah tidak ada masalah dalam duduk manis di carseat saat saya harus mengendarai mobil. Alhamdulillah semua dimudahkan oleh Allah S.W.T, masnya pun sangat bekerjasama, sangat membantu saya dalam menjaga adiknya. Masnya banyak berperan serta dalam mengajari pelafalan kata-kata, juga mengajak main adek. Disini saya merasa selisih usia 5 tahun memang ideal untuk membentuk kondisi yang kondusif bagi semua.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: